Selasa, 15 Mei 2012

Cara Menentukan Tujuan Hidup


Bagaimana cara kita meningkatkan tercapainya tujuan? Apakah ada tips yang benar-benar dapat membedakan antara menetapkan tujuan dan mencapai tujuan?. 
Ya ada, dan dalam artikel ini, saya akan memberikan beberapa tips penting untuk dapat mencapai keberhasilan dan wujud nyata dalam hidup Anda.
Sejauh ini yang paling penting dari mencapai tujuan adalah menentukan tujuan. Hal ini berbeda dari resolusi Tahun Baru, ini benar-benar berpikir tentang sebuah tujuan hidup dan pengaturannya diatas kertas.
Hidup kita tampak begitu rumit, seorang teman mengatakan “rubah arah“, dan sebelum kita tahu itu, bahwa tujuan dilupakan seperti ribuan pikiran lain yang datang kepada kita dalam sehari.
Tulislah pikiran anda dengan balpoin di atas kertas. Ini sangat penting, karena bila Anda tidak menuliskannya, Anda akan menemui halangan didepan mata Anda. Makin lama halangan seperti tembok akan semakin tinggi, dan menemukan jalan untuk mencapai tujuanmu akan semakin terlihat tidak mungkin.
Dengan menuliskannya di atas kertas agenda Anda, Anda akan selalu teringat, terprogram dan terarah untuk mencapainya.
Tulisan itu tidak harus canggih seperti karya Shakespeare, tapi Anda perlu dapat Anda pahami. Apakah anda tahu apa yang anda inginkan sebenarnya? “Menjadi Kaya” terlalu abstrak. “Menjadi Bahagia” juga terlalu abstrak. Pikirkan sesuatu yang lebih gamblang dan nyata.

Ya, tujuan harus dirumuskan, “Saya ingin .....” adalah baik, namun menuliskan “Saya harus .......” lebih tegas, merupakan sesuatu yang akan anda capai. Anda mencoba berkomunikasi tentang keinginan anda untuk menjadi bagian dari pikiran anda yang disebut alam bawah sadar. Bawah sadar ini adalah tak terbatas dan kuat.

Jika Anda masukkan ke pikiran Anda untuk tujuan berhenti merokok, anda akan berhenti. Jika Anda masukkan satu juta dolar ke bawah sadar Anda, hal ini akan datang secepat longsor salju. (Article Base/kdk/asr)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jadikanlah Anda Inspirasi bagi orang lain, Semoga hari Anda menyenangkan dan terimakasih atas komentarnya..