Jumat, 15 Juli 2011

Goji Beri

Goji Berry, Buah Himalaya Kaya Khasiat


Nama buah yang satu ini, sangat asing bagi orang Minang. Kenalnya pun, setelah salah satu iklan ditelevisi mengatakan buah ini bagus untuk kecantikan. Karena berasal dari Himalaya, entah kapan pula bisa di tanam di Ranah Minang ini.

Lalu apa benar khasiat tumbuhan yang satu ini? Dikatakan, lebih dari 70 studi dan riset telah membuktikan, bahwa goji berry dapat membantu memelihara kesehatan dan vitalitas yang optimal yang layak didapat manusia. Dr. Earl Mindell, ahli herbal dan ahli nutrisi terkenal di dunia, penulis buku nutrisi terlaris mengatakan, bahwa tumbuhan ini membuat seseorang panjang umur, dengan tubuh yang tetap sehat.

Selain itu, ia dapat meningkatkan energi dan kekuatan, membuat awet muda, menjaga tekanan darah sehat tetap sehat, mencegah kanker, menjaga tingkat kolesterol normal, dan menciptakan gula darah normal dan mengendalikan Diabetes. Selain itu, juga mampu meningkatkan libido dan fungsi seksual, membantu menurunkan berat badan, menghilangkan sakit kepala dan stres, meningkatkan kualitas tidur, memperbaiki penglihatan, menguatkan jantung, mencegah lipid peroxidation (pengentalan darah), mencegah serangan kuman penyakit, meningkatkan daya tahan tubuh.

Goji berry juga dikatakan mampu mengendalikan dan memerangi kanker, menjaga dan memperbaiki DNA yang rusak, mencegah pertumbuhan tumor, mengurangi efek racun kemoterapi dan radiasi. Ia bahkan juga berkhasiat meningkatkan kualitas darah, membantu batuk kering kronis, melawan pembengkakan dan nyeri sendi, meningkatkan jumlah limfosit, mengendalikan gejala menopause, mencegah mual di pagi hari (morning sick).

Ia juga dapat meningkatkan kesuburan, menguatkan otot dan tulang, menyehatkan ginjal, mencerahkan pikiran (memori), menyehatkan liver, meredakan stress, menambah semangat, dan meningkatkan fungsi pencernaan. Buah berwarna merah ini juga dapat memelihara gusi sehat, memerangi fibromyalgia, menghindari alergi, dan menjaga kesehatan anak-anak.

Bagi wanita, fungsinya sebagai anti aging terkuat di dunia. Buah ini dapat mengatasi keropos tulang, kepikunan, alzeimer, dan lainnya. Selain itu mampu meningkatkan kadar HGH dan sebagai master molekul untuk regenerasi sel, komunikasi antar sel dan menyehatkan darah, dan menghindari penuaan dini.

Selain itu, juga dikenal sebagai anti oksidan terkuat di dunia. Buah ini mampu menstimulasi tubuh mengeluarkan anti oksidan alami Glutathione, SOD dan sebagainya.

Goji berry juga dikenal sebagai anti kanker terkuat di dunia. Ia mampu menghentikan pertumbuhan kanker dan merubah sel kanker menjadi progam bunuh diri / apoptosis.

Anti trombosis terkuat di dunia, juga dilekatkan pada tumbuhan ini. Ia mampu mencegah penumpukan platelet dan timbunan lemak di pembuluh darah, sehingga mencegah Stroke, Jantung, Hipertensi dan berbagai keluhan penyakit degeneratif.

Anti alergi terbaik di dunia, juga disandang tumbuhan ini. Ia mampu mencegah Asma, sinusitis dan sebagainya. Ia juga master molekul, mampu memperbaiki seluruh oran tubuh, membantu mengatasi keluhan diabetes, ginjal dan sebagainya.

Banyak para ahli peneliti nutrisi meyakini, goji berry adalah makanan nutrisi terpadat dan terlengkap di planet bumi. Ahli ilmu pengetahuan terpesona menemukan kandungan unik dari Goji Berry.

Kandungan hebat itu antaranya 19 asam amino (8 diantaranya sangat esensial bagi tubuh). Selain itu ada 21 trace minerals (termasuk Germanium-mineral anti kanker). Proteinnya lebih banyak daripada gandum. Vitamin B-Complex (cukup untuk mengubah makanan menjadi energi).

Selain itu juga ada 500 kali lebih banyak vitamin C daripada jeruk. Vitamin E-nya jarang ditemukan pada buah. Polisakaridanya unik. Ia juga sumber carotenoids terbanyak (beta carotene terbanyak dibanding wortel dan zeaxanthin untuk melindungi mata).

Ia mengandung beta sitosterol (anti radang, turunkan kolesterol, perawatan impotensi dan pembesaran prostat). Zat cyperone sangat baik untuk jantung dan tekanan darah, dan perawatan kanker serviks. Zat solavetivone, merupakan anti jamur dan anti bakteri.

Zat physalin, merupakan bahan aktif untuk melawan leukimia dan perawatan hepatitis B. Betaine (dipakai liver untuk produksi choline-atasi gelisah, tingkatkan daya ingat, cegah hati berlemak, kurangi resiko sakit jantung dan proteksi DNA). Dan ia juga dikenal sebagai happy berry (untuk kegembiraan).

Nah kabarnya, buah ini lumayan mahal harganya. Bagi yang penasaran, tentu tidak salah mencoba walau sedikit saja. Hitung-hitung bisa jadi awal kesuksesan di masa mendatang. berbagai sumber. Hendri Nova

1 komentar:

jadikanlah Anda Inspirasi bagi orang lain, Semoga hari Anda menyenangkan dan terimakasih atas komentarnya..